Hallo anak muda! Lagi bingung
mau buka usaha kuliner dan merasa membutuhkan contoh pengusaha sukses dari bisnis kuliner? Yuk mari baca cerita
salah satu pengusaha muda yang belum lama memulai usahanya yaitu menjual susu.
Susu segar merupakan minuman
sehat yang mengandung kalsium, protein dan juga mineral yang baik untuk menjaga
kesehatan tulang dan juga gigi. Aslinya, susu memiliki rasa yang gurih dengan
warna putih. Tapi, ingatkah kalian dengan masa kecil saat minum susu dengan
botol dot bayi? Inovasi dengan botol bayi inilah yang dikembangkan oleh
ke.NYOT.yuk.
Berdiri sejak 2015, Ke.Nyot.Yuk
memiliki minat yang tinggi dalam bidang entrepreneur. Tren minuman berjenis
Susu Milkshake dengan packaging botol susu bayi ini merupakan yang pertamakali
menciptakan di Indonesia khususnya daerah Jakarta. Inspirasi membangun usaha
ini sendiri datang dari rekan mereka.
“Jadi dia waktu itu jalan-jalan di mall liat anak kecil
lari-larian minum pakai dot bayi dan dia kepikiran kenapa enggak orang dewasa juga
jalan-jalan di mall atau tempat umum pake dot bayi?” ungkap Alice salah satu
pemilik ke.NYOT.yuk.
Pemilihan nama brand sendiri dibuat agar orang yang
mendengar atau membaca langsung ingat denga ke.NYOT.yuk.
“Kalau kita minum susu dengan botol bayi kan identik dengan
dikenyot, jadi saya dan team berusaha mencari nama, yang pas orang baca
langsung ingat karena minumanya menggunakan dot.”
Tidak hanya bentuk packaging saja yang unik tapi ke.NYOT.yuk
juga membuat resep sendiri untuk jenis susu milkshake. Rasa yang ditawarkan ke.NYOT.yuk
sangat bervariatif dan spesial seperti Nutella Milk, Oreo Milk, Regal Milk,
Matcha Milk, Red Velvet Milk, Chocolate Milk, Taro Milk, Lychee Milk dan
Strawberry Milk.
Walaupun banyak brand sama yang beredar di pasaran,
ke.NYOT.yuk meiliki perbedaan dengan brand lainnya.
”Yang membedakan kenyot dengan usaha yang lainnya adalah
kita selalu mengutamakan kualitas dari rasa itu sendiri dengan cara kita selalu
bikin pesanan itu made by order, jadi kita enggak menyetok susu. Karena kalau
susu yang sudah disimpan lama rasanya akan beda”
Dengan modal awal sekitar 20 juta, ke.NYOT.yuk berhasil
meraup omset 60 juta dalam sebulan. Dan beruntungnya ke.NYOT.yuk belum
mengalami hambatan yang berat.
“Puji Tuhan dari awal april sampai sekarang kita belum
menemui hambatan yang susah untuk diselesaikan jadi paling hamabatan kecil
kayak susah cari packaging”
Hingga sekarang cara promosi yang digunakan ke.NYOT.yuk
yaitu masih menggunakan social media. Sedangkan untuk store tetap, ke.NYOT.yuk
mempunyai satu store yang bisa kalian kunjungi di Ancol Beach City Mall –
Ground Floor. Kalian juga bisa temui ke.NYOT.yuk di bazaar-bazaar yang diadakan
di Jakarta.
Untuk info bazaar, bisa menghubungi :
·
(+62) 813 1135 3532 [ Alice ]
·
(+62) 812 2266 6264 [ Ricky ]
Untuk info Franchise, bisa menghubungi :
·
(+62) 817 010 4494 [ Deny ]
Itulah cerita pengusaha muda yang sukses memulai bisnisnya
“Kalau kalian memang punya ide bagus dan ide cemerlang
jangan takut untuk dicoba, karena tidak ada salahnya untuk mencoba. Kalau kita
belum coba, kita tidak akan tau hasilnya apa.”
More about Nyot:
Alice, Ricky, Deny
Alice, Ricky, Deny
S1 London School of Public Relations
Instagram: @octaviaalice @ricky.liemm @ke.NYOT.yuk
22 years old
22 years old
Hallo kak...
ReplyDeleteBoleh numpang promo ya.? siapa tau Kakak juga minat.. :)
Popok Bambo Nature di desain untuk meminimalisasikan resiko dari alergi dan ruam
Jual Bambo Nature Size
Bagus banget loh ini aku terinspirasi !!
ReplyDeletePopok Celana Bayi Best Seller Lengkap
Popok Celana Bayi Best Seller Lengkap
Popok Celana Bayi Best Seller Lengkap